VPN Linux terbaik pada tahun 2021

Virtual Private Networks (VPN) pada awalnya dibuat sebagai sarana untuk memungkinkan pekerja di luar lokasi untuk masuk ke jaringan perusahaan dari jarak jauh tetapi dengan aman, melalui koneksi jaringan yang tidak aman – dan tidak mengherankan jika pengguna Linux berada di depan antrian untuk mencari VPN Linux.

Intinya, VPN terbaik bekerja dengan merutekan semua lalu lintas Internet Anda melalui komputer lain, yang mungkin berada di sisi lain planet ini. Untuk semua maksud dan tujuan, akan terlihat Anda sedang menjelajah Internet melalui komputer jarak jauh itu. 

Namun, selain memungkinkan pekerja jarak jauh mengakses sumber daya perusahaan dengan aman, menggunakan VPN juga memiliki banyak manfaat lain. Alasan pertama dan terpenting adalah keamanan. Meskipun Linux secara inheren lebih aman daripada sistem operasi lain, ada beberapa manfaat keamanan tambahan yang datang dengan menggunakan layanan VPN.

Karena VPN merutekan semua data Anda dari komputer Anda ke situs web jarak jauh melalui saluran terenkripsi, VPN ini memastikannya tidak dapat disadap oleh perantara mana pun, baik itu perusahaan Anda, atau ISP Anda. Hal ini membuat Linux VPN sangat berguna untuk menjelajahi web melalui jaringan yang tidak aman dan tidak tepercaya seperti Wi-Fi di perpustakaan atau hotel.

VPN juga memungkinkan pengguna untuk mengatasi blokir geografis dan mengakses konten yang mungkin tidak dapat diakses di wilayah Anda. Misalnya, dengan VPN Anda dapat mengakses siaran BBC favorit Anda bahkan saat bepergian ke luar Inggris Raya.

Karena semakin banyak pengguna yang beralih ke Linux karena manfaat keamanannya, banyak penyedia VPN memastikan bahwa mereka mendukung platform tersebut, seperti Windows dan Mac. Dalam panduan ini, kami akan memperkenalkan Anda pada beberapa layanan VPN Linux terbaik.

Apa yang membuat VPN Linux hebat?

Saat Anda berbelanja untuk layanan VPN Linux, pastikan Anda mencari yang memiliki klien Linux asli. Sebuah layanan mungkin mencentang semua kotak yang tepat dalam hal fitur, tetapi jika tidak memiliki klien Linux, itu tidak akan berguna bagi Anda sekarang, bukan? Syukurlah semua layanan dalam panduan ini memperlakukan Linux sebagai warga negara kelas satu.

Setelah Anda membuat layanan VPN Anda mendukung Linux, Anda perlu memastikannya memiliki kebijakan pencatatan data yang transparan. Layanan VPN yang bagus seperti pilihan teratas kami ExpressVPN akan dengan jelas menguraikan jenis data yang dicatatnya tentang penggunanya, bersama dengan periode retensi semua data pengumpulan. 

Selain itu, pendukung privasi biasanya menyarankan untuk tetap menggunakan layanan yang menawarkan tombol pemutus, yang secara otomatis akan memutuskan koneksi Anda ke Internet, alih-alih mengirim data melalui jaringan yang tidak terenkripsi, jika Anda terputus dari layanan VPN.

Berikut adalah VPN Linux Terbaik saat ini

1. ExpressVPN

ExpressVPN adalah layanan yang kami rekomendasikan dan itu tidak berubah bahkan untuk VPN Linux.

Selain aplikasinya untuk penginstalan Anda, layanan ini juga memiliki ekstensi untuk browser web Chrome dan Firefox yang berfungsi di Linux.

Aplikasi Linux akan secara otomatis menghubungkan Anda ke server terdekat secara geografis, tetapi Anda dapat mengarahkannya secara manual untuk terhubung melalui salah satu servernya di lebih dari 94 negara. 

Layanan ini tidak kehilangan fitur untuk Linux dan dilengkapi dengan tombol pemutus jaringan yang diaktifkan secara default.

Dan meskipun berbasis CLI, kliennya tidak rumit untuk dioperasikan dan dikirimkan dengan default yang wajar.

Satu-satunya kelemahan nyata dari layanan ini adalah biayanya, yang lebih tinggi dari para pesaingnya, tetapi lebih dari itu dengan daftar fiturnya. 

Layanan ini tidak menawarkan uji coba gratis, tetapi semua paket durasinya yang lama dilengkapi dengan jaminan uang kembali 30 hari.

2. Surfshark

Surfshark juga memiliki utilitas berbasis CLI untuk pengguna Linux, yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan sejumlah perangkat sekaligus – mencakup perangkat Linux, macOS, dan Windows Anda serta ponsel cerdas, tablet, Smart TV, atau bahkan router Anda.

Loading...

Pengguna Linux juga dapat memanfaatkan fitur CleanWeb untuk memblokir iklan dan malware dan juga dapat menggunakan VPN dalam mode obfuscation, yang membuat jalur VPN terenkripsi terlihat seperti lalu lintas penelusuran biasa. 

Namun, sisi negatifnya, beberapa fitur seperti kanalisasi terbagi tidak tersedia untuk pengguna Linux, yang memalukan – tetapi untuk harga, sulit untuk mengeluh.

3. NordVPN

Yang ketiga dalam daftar kami adalah NordVPN, yang menawarkan banyak fitur hebat kepada pengguna Linux-nya. 

Ada fitur Double VPN, yang untuk keamanan ekstra, mengarahkan lalu lintas Anda melalui dua server VPN yang berbeda, mengenkripsi data Anda dua kali.

Pengguna Linux juga terhubung melalui server yang dikaburkan yang akan menyembunyikan fakta bahwa Anda menggunakan VPN untuk mengarahkan lalu lintas Anda, untuk melewati larangan apa pun pada lalu lintas VPN. 

Layanan ini mengandalkan protokol NordLynx buatan sendiri yang didasarkan pada WireGuard dan disetel untuk kecepatan.

Dalam hal batasan, NordVPN mengizinkan maksimal enam perangkat untuk berbagi koneksi yang sama pada waktu tertentu.

4. Hotspot Shield

Hotspot Shield mengandalkan protokol Catapult Hydra VPN miliknya, yang telah membantunya memenangkan VPN tercepat di Ookla

Meskipun demikian, meskipun Anda dapat menggunakan Hotspot melalui klien VPN Linux berbasis CLI, perlu diingat bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan banyak fitur menarik seperti kanalisasi terbagi.

Juga tidak tersedia untuk pengguna Linux adalah produk VPN gratis populer dari Hotspot, meskipun Anda dapat menguji layanan tersebut melalui jaminan uang kembali 45 hari yang murah hati, yang lebih lama dari yang biasanya ditawarkan oleh sebagian besar rekan-rekannya.

5. IPVanish

Bukankah IPVanish murah hati – penyedia yang berbasis di AS tidak membatasi jumlah perangkat yang dapat Anda sambungkan melalui koneksi yang sama pada saat yang sama, yang merupakan nilai tambah yang sangat besar karena memungkinkan Anda memperluas perlindungan VPN untuk semua  perangkat di rumah Anda.

Satu-satunya penyedia lain yang melakukannya adalah Surfshark.

Dalam pengujian kami, koneksi stabil dan berfungsi seperti yang diiklankan.

Layanan ini juga menawarkan beberapa harga terendah, terutama pada paket berdurasi panjang.

Namun, tidak seperti pesaingnya, VPN Linux IPVanish adalah layanan barebone yang tidak menawarkan fitur menarik apa pun yang Anda dapatkan dari rekan-rekannya, seperti tombol pemutus atau kemampuan untuk mengaburkan lalu lintas VPN.

Note: Tidak semua penyedia berfungsi dengan baik sebagai VPN Linux – pilihlah dengan bijak.

Sumber: Tom’s Guide

Loading...

__Terbit pada
11 Maret 2021
__Kategori
Technology

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *